website stats STANDAR kecantikan wanita di-Jepang - Anidesu

STANDAR kecantikan wanita di-Jepang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

walaupun jepang termasuk negara terunik, namun di aspek yang satu ini tidak jauh berbeda dengan negara negara lain nya,  Contohnya di Amerika, banyak orang yang memilih punya kulit kecoklatan, bertubuh sintal, dan gigi putih apabila dijepang, wanita yang dianggap “cantik” adalah ia yang :

1. Mata Besar

Meski sering dilebih-lebihkan dalam manga dan anime, ternyata mata besar menjadi tren di Jepang. Produk make-up dan lensa kontak yang bisa memberikan kesan mata terlihat besar, terjual dengan laris manis di Jepang. Bagi yang tidak puas hanya dengan make-up dan lensa kontak, blepharoplasty atau operasi plastik kelopak mata menjadi pilihan umum untuk mereka yang punya monolid (bermata sipit). Bahkan ketika foto purikura, kamu akan menemukan pilihan untuk memperbesar matamu.

長濱 ねる公式ブログ | 欅坂46公式サイト

2. Yaeba/caling

Hasil gambar untuk cewek yaeba

Salah satu tren standar kecantikan Jepang yang dianggap aneh oleh negara lain adalah yaeba. Yaeba berarti gigi bertumpuk yang mengacu pada gigi yang terlihat seperti taring. Di Indonesia mungkin istilah ini lebih dikenal dengan sebutan caling. Mesti untuk kesehatan yaeba bukanlah pilihan yang sehat, tapi gigi taring ini dianggap sebagai salah satu fitur cute di Jepang.

 

3. Wajah Kecil

Meski proporsi tubuh seseorang sudah seimbang atau tidak, dia akan selalu dinilai dari bentuk wajahnya. Seorang model harus punya 9頭身 (kyuutōshin) atau tinggi badan yang dihitung dari 9 kepalanya. Memiliki wajah yang kecil dianggap cantik di Jepang. Jadi jangan bingung, ya, kalau ada orang Jepang yang mengatakan “wajah kamu kecil” karena itu adalah pujian.

4. Kulit Pucat

Kalau berkujung ke Jepang, kamu akan menemukan orang yang menggunakan payung atau manset pelindung lengan, bahkan ketika musim panas. Kulit pucat yang dimaksud di sini adalah美白 (bihaku) atau putih cantik. Kamu juga akan banyak menemukan produk kecantikan yang mengiklankan produk pemutih kulit. Yang membeli produk pemutih kulit pun bukan hanya wanita, tapi juga pria karena produsen juga mengeluarkan produk pemutih kulit untuk pria.

5. Tubuh Ramping

Dibandingkan tubuh sintal, bentuk tubuh yang ramping sering dianggap cantik di Jepang. Bagi mereka yang bertubuh ramping biasanya akan terlihat lebih bagus ketika mengenakan pakaian tradisional Jepang seperti kimono dan yukata. Para wanita yang punya bentuk tubuh lebih berisi harus membebat bagian dada mereka sebelum mengenakan pakaian tradisional.

Menurut kamu bagaimana dengan standar kecantikan di Jepang? Bagaimana dengan standar kecantikan yang ada di Indonesia?

Share.

About Author

  • itu cengkring bukan ramping wkwkw

    • Aria

      Ramping ea :v

  • Ikbal Hakim Ackerman

    ramping :v