website stats [Special] 7 Anime Genre Olahraga "Terbaik"  - Anidesu

[Special] 7 Anime Genre Olahraga “Terbaik” 

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur)

Selain itu, olahraga juga terbukti dapat meningkatkan ikatan hubungan sosial dalam masyarakat. Walaupun olahraga memang cenderung diisi dengan persaingan dalam sebuah kompetisi, tapi diakhir hal terpenting yang dapat diambil adalah kerja sama dan kesenangan yang didapat setiap orang.

Hal seperti ini terkadang juga mendorong beberapa studio dan developer untuk membuat sebuah karya anime yang menggunakan olahraga, sebagai genre utama. Dan hasilnya memang terlihat mengaggumkan, karena Anime dengan genre olahraga selalu dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seseorang dalam meraih mimpi mereka.

Dan dari sekian banyaknya anime dan manga dengan genre ini, ada beberapa diantaranya yang hadir sebagai yang terbaik diantara semua. Nah pada top list kali ini, anidesu merangkum 7 anime dengan genre olahraga, yang kami anggap merupakan yang terbaik. Penasaran? Yuk! Simak artikel lengkapnya

7. Ping-Pong the Animation

Menggunakan basis olahraga meja tenis, memang sesuatu yang sangat jarang dalam sebuah seri anime, bahkan dari genre olahraga sekalipun. Tapi kelebihan yang kuat dari anime ini adalah jalan cerita indah yang ditawarkannya, dan juga beberapa unsure pendukung lain seperti kualitas animasinya yang unik.

Makoto Tsukimoto dan Yutaka Hoshino adalah dua karakter yang sudah lama menjalin petemanan mereka dan sama-sama menyukai tenis meja sebagai olahraga favorit. Dengan jalinan kisah yang menyentuh, memberi semangat, dan banyaknya pesan moral yang bisa diambil, berhasil menjadikan Anime ini sebagai salah satu seri terbaik dalam genre ini.

6. Slam Dunk

Sebagai salah satu rilis anime klasik, Slam Dunk berhasil meraih kepopuleran yang tinggi dimasanya hingga saat ini. Anime ini sendiri bercerita tentang seorang murid SMU bernama Hanamichi Sakuragi, yang berada dalam kebimbangan mengenai jalan hidupnya dalam bidang olahraga.

Banyak momen drama, aksi, dan juga sedikit bumbu kisah cinta didalamnya yang dipadu dengan sangat rapi. Kekuatan plot cerita yang ditawarkannya juga merupakan salah satu yang terbaik, jika dibandingkan dengan seri anime lainnya.

 5. Hajime No Ippo

Hasil gambar untuk hajime no ippo

Anime ini berkisah tentang seorang murid SMU bernama Ippo Makunouchi. Yang merupakan seorang pemuda yang baik hati dan pendiam, tapi selalu saja mendapatkan perlakuan buruk dari teman-temannya. Untuk keluar dari keterpurakan ini dan bisa melawan balik, Ippo akhirnya belajar untuk menjadi lebih kuat dengan mempelajari olahraga Tinju.

Kekuatan dari anime ini adalah jalan cerita yang mengajarkan kamu tentang arti sebuah perjuangan yang sesungguhnya. Beberapa momen penuh aksi, dan mempompa semangat akan kamu rasakan saat menontonnya.

4. Prince of Tennis

Hasil gambar untuk prince of tennis

Satu lagi seri anime klasik dari genre olahraga, Prince of Tennis adalah anime pertama yang mulai memperkenalkan cabang olahraga yang berbeda dari kebanyakan seri lainnya. Anime ini berkisah tentang seorang pemain Tenis muda bernama Echizen Ryoma, yang terus belajar untuk mengasah skillnya dalam sebuah tim Tenis yang hebat.

Kelebihan spesial yang ditawarkan adalah plot ceritanya yang sangat realistis, dan dapat mencerminkan skenario dan suasana layaknya didunia nyata dengan sangat baik. Walaupun relaistis, beberapa momen menegangkan dan dramatis seperti kebanyakan anime lainnya, juga tidak lupa disertai dispanjang serinya.

3. Captain Tsubasa

Hasil gambar untuk captain tsubasa wallpaper laptop

Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

2. Kuroko no Basuke

Tidak peduli apakah kamu penggemar anime dengan genre olahraga atau tidak, nama Kuroko no Basuke pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kehadirannya sebagai salah satu seri anime terbaru saat ini, berhasil membuktikan kualitas yang sangat baik.

Anime ini bercerita tentang seorang murid SMU bernama Kuroko Tetsuya yang dulunya merupakan salah satu Kiseki no Sedai, atau yang biasa disebut “Generasi Harapan.” Bersama dengan rekannya bernama Kagami Taiga, dia dan tim sepak bola SMU Seirin berusaha untuk menjadi yang terbaik di turnamen Nasional.

Jalan mereka tentunya tidak mudah, karena Kuroko harus berhadapan dengan para anggota Kiseki no Sedai lainnya dalam upaya mereka untuk menjadi yang terbaik. Dengan jalan cerita yang penuh warna, arti persahabatan, dan semangat yang ditunjukannya. Anime ini layak menempati posisi sebagai salah satu anime dengan genre olahraga terbaik yang pernah ada.

1. Haikyuu!!

 

Gambar terkait

Hadir sebagai rilis anime ditengah-tengah persaingan ketat dari beberapa genre lainnya, Haikyuu!! Menjawab tantangan ini dengan gebrakan luar biasa yang dicapainya. Anime ini adalah seri adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Haruichi Furudate, yang juga berhasil meraih kepopuleran yang tinggi dalam versi manganya.

Hinata Shoyo sang karakter utama, diceritakan sebagai seorang murid SMU yang memilki kemampuan melompat dan melakukan spike dengan hebat dalam bermain Voli, walaupun dia sendiri memiliki tubuh yang kecil. Selain menjadi pemain Voli yang hebat seperti “Little Giant” yang diidolakannya, dia juga berniat untuk mengalahkan Tobio Kageyama yang dulu sempat dia lawan saat SMP dalam sebuah turnamen Voli.

Selain menjadi rival, mereka berdua juga saling bekerjasama sebagai rekan satu tim untuk membawa tim Voli Karasuno menjadi yang terbaik di Jepang. Hal yang luar biasa dari Haikyuu!!, adalah penyampaian jalan ceritanya yang sangat luar biasa, dan pendekatan konsep yang unik dan berbeda dibandingkan seri anime lainnya.

Sekian list dari 7 anime dengan genre olahraga terbaik versi anidesu . Jika kalian punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya!

Share.

About Author