website stats Banjir Air Mata! Inilah 15 Anime Tersedih yang Pernah ada! - Anidesu

Banjir Air Mata! Inilah 15 Anime Tersedih yang Pernah ada!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Bola Tangkas

Anime Jepang memang sudah benar-benar akrab menjadi tontonan anak Indonesia sejak dahulu. Banyak genre yang sudah ditayangkan di Indonesia dari mulai komedi sampai romansa.Anime bernuansa sedih juga banyak yang digemari oleh para penggemar anime di dunia, khususnya Indonesia. Nah, karena itu kali ini  anidesu telah menyusun 15 anime tersedih yang pernah ada. Simak ulasan Jaka berikut ini yuk!

1. Nana

Gambar terkait

Sebenarnya anime satu ini sempat ditayangkan di Tanah Air, hanya saja pada salah satu saluran tv berlangganan. Nana adalah anime yang berkisah tentan kehidupan dua wanita dengan nama yang sama. Meski sama, keduanya memiliki karakter dan sifat yang bertolak belakang.Nana Osaki adalah wanita yang mencari cinta dan kesetiaan, sedangkan Nana Komatsu, cewek emo yang mencari ketenaran dan pengakuan. Konflik di dalamnya akan membuatmu frustrasi dan menguras air mata.

2. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Hasil gambar untuk Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Oleh sutradara The Girl Who Leapt Through Time, Ookami Kodomo no Ame to Yuki mulai dengan menggemaskan, tapi setelah itu hatimu akan tersayat-sayat. Berkisah tentang wanita yang menjalin cinta dengan manusia serigala dan memiliki dua anak.Sayangnya, ia harus merawat kedua anaknya sendiri. Anime ini benar-benar bikin emosional. Tentang bagaimana perjuangan seorang ibu yang menjadi orangtua tunggal, berjuang merawat anaknya.

3. Full Moon wo Sagashite

Gambar terkait

Berusia 12 tahun, Mitsuki ingin menjadi seorang penyanyi, tapi sayangnya ia telah divonis hanya akan bertahan hidup untuk satu tahun lagi. Lalu dua utusan kematian, Takuto dan Meroko, mencoba membantu Mitsuki, untuk memanfaatkan waktunya di bumi, sebelum ajal menjemputnya.

4. Ima, soko ni iru boku

Gambar terkaitAnime ini memang sudah cukup tua, tapi mungkin ini akan tetap membuatmu termehek-mehek. Ima, Soko ni Iru Boku adalah seorang anak muda yang terdampar di tempat distopia, yang mana semuanya begitu berbeda dengan kehidupan umumnya. Anime ini mengangkat isu moralitas, perang dan perbudakan, yang membuat emosimu ‘meledak-ledak’.

 

 

5. Hotaru no Haka

Gambar terkait

disutradarai oleh Isao Takahata yang brilian. Berfokus pada kisah dua bersaudara pasca peristiwa bom atom tragis di Hiroshima dan Nagasaki. Anime ini menggambarkan dengan sangat memilukan, bagaimana kehidupan pasca perang dan ledakan nuklir.

6. Byosoku 5 Centimeter

Gambar terkait

adalah kisah yang paling umum di anime. Tapi Byosoku 5 Centimeter mencoba mengambil plot yang berbeda. Berkisah tentang dua sahabat yang terpisah dan kehilangan kontak. Mereka pun saling mencari dan terus berdoa, untuk bisa dipertemukan kembali.

7. Tokyo Magnitude 8.0

Hasil gambar untuk Tokyo Magnitude 8.0

berfokus di sekitar topik bencana alam dan perjuangan hidup manusia. Kamu akan dibawa untuk merasakan bagaimana hidup dalam keadaan yang di luar kendali manusia. Sebuah rasa sakit, yang tak mungkin bisa dilampiaskan pada siapa pun, dan dipendam dalam diri sendiri.

8. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Gambar terkait

anohana menampilkan karakter yang telah dirusak oleh masa lalu yang menciptakan tekanan psikis yang berat. Berkisah tentang sekelompok teman di masa remaja mereka, di mana sebuah kecelakaan tragis memisahkan mereka. Setelahnya mereka masing-masing mencoba kembali hidup normal untuk melepas rasa bersalah mereka.

9. Shigatsu wa Kimi no Uso

Gambar terkait

your lie in april Anime Shigatsu wa Kimi no Uso atau yang lebih dikenal dengan Your Lie in April mengeksplorasi kehidupan manusia, pentingnya cinta dan persahabatan. Arima Kousei adalah pianis muda berbakat. Sayang, kematian ibunya menyebabkan trauma mendalam yang membuat ia berhenti bermain piano. Lalu ia bertemu dengan Miyazono Kaori, yang secara perlahan mengembalikan musikalitas Arima.

10. Angel Beats

Hasil gambar untuk angel beats

angel beats Salah satu anime tersedih ini tak hanya membuat penonton wanita menangis, tetapi para otaku pria pun ikut meringis. Berlatar belakang kehidupan remaja di sebuah sekolah, di mana di sekolah tersebut berkumpul jiwa-jiwa terdahulu yang tak bisa melepaskan keterikatannya dengan kehidupan. Dengan kata lain mereka belum bisa beristirahat dengan damai. Angel Beats menunjukkan apa arti persahabatan dan kedekatan antar manusia yang sesungguhnya.

11. Plastic Memories

Hasil gambar untuk plastic memories

plastic memories Meski anime ini penuh dengan karakter wanita yang kawaii, tapi memiliki kisah yang menyedihkan. Tema dari anime ini adalah kematian dan apa artinya menjadi seorang manusia. Tsubasa Mizugaki bekerja di sebuah fasilitas untuk menangani robot yang rusak. Tapi berjalannya cerita, Tsubasa jadi memiliki ikatan dengan robot tersebut.

12. BuBu ChaCha

Hasil gambar untuk BuBu ChaCha

BuBu ChaCha Sebenarnya ini anime yang cukup imut, di mana menggambarkan kisah seorang anak balita. BuBu karakter utama balita yang memiliki seekor anjing kesayangan bernama ChaCha. Sayang ChaCha meninggal dunia setelah berusaha menyelamatkan BuBu.Tapi sebuah keajaiban terjadi, ketika jiwa ChaCha masuk ke dalam mobil mainan milik BuBu. Kamu akan disuguhkan persahabatan manusia dengan hewan yang sedikit berbeda, namun tetap mengharukan.

 

 

13. Honeybee Hutch

Hasil gambar untuk Honeybee Hutch

hachi‘Hachi anak yang sebatang kara…’Begitulah kira-kira lirik lagu yang kerap kali anak 90-an dengar saat menonton anime Honeybee Hutch atau yang lebih dikenal dengan nama karakternya Hachi. Semua pasti setuju bahwa, Hachi memiliki kisah yang memilukan, di mana ia melakukan perjalanan untuk mencari ibunya. Di perjalanan kamu akan diberi sebuah pelajaran, bagaimana usaha, kesabaran, dan pantang menyerah, tak akan mengkhianati hasil yang didapat.

 

14. Kimi no Na wa

Gambar terkait

kimi no na waAnime ini beberapa waktu lalu menghebohkan dunia dengan kisahnya yang begitu apik, apalagi kalau bukan Kimi no Na wa. Disebut-sebut sebagai anime terbaik yang pernah dibuat, Kimi no Na wa menyabet banyak penghargaan lokal maupun internasional.Berkisah tentang dua orang remaja pria dan wanita, yang saling bertukar tubuh secara misterius dalam dimensi waktu yang berbeda. Kamu akan disuguhkan apa arti ikatan kehidupan yang sesungguhnya.

15. Toki wo Kakeru Shoujo

Gambar terkait

toki wo kakeru shoujo atau yang juga dikenal dengan judul The Girl Who Leapt Through Time, di mana sang pembuat juga membuat anime sedih lainnya Ookami Kodomo no Ame to Yuki. Anime ini berkisah tentang seorang cewek sekolahan yang entah bagaimana memiliki kemampuan melompati waktu atau time traveler.Tapi karena kemampuannya tersebut, ia malah membuat kehidupannya yang ia kira di masa lalu dapat diperbaiki, justru malah membuatnya menjadi berantakan. Persahabatan dan cinta juga hadir dalam anime ini. Dan hal tersedih, saat semua pertanyaan terungkap di akhir film, yang begitu memilukan. Tak ada pertemuan terakhir seperti di Kimi no Na wa.

Itulah 15 anime tersedih yang pernah ditayangkan. Jadi, yang mana menurutmu yang paling menguras air mata? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Share.

About Author

day dreamer and night thinker