website stats Perusahaan Jepang Memberi Subsidi untuk Karyawan yang Menikah dengan Waifu Mereka - Anidesu

Perusahaan Jepang Memberi Subsidi untuk Karyawan yang Menikah dengan Waifu Mereka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Bola Tangkas

Menikah dengan seseorang yang cuma ada di hati dan/atau dimensi lain memang sudah beberapa kali terjadi, namun saya tidak yakin frekuensinya cukup banyak sampai-sampai sebuah subsidi untuk mendukung “rumah tangga” pasangan ditawarkan sebuah perusahaan untuk karyawan mereka.

Gatebox adalah perusahaan di Akihabara yang berfokus pada pembuatan Virtual AI. Mereka bersedia memberikan jaminan dan tambahan gaji untuk karyawan yang bisa menyediakan dokumentasi resmi lewat situs mereka bahwa mereka menikah dengan Waifu yang terpisah oleh dimensi. Jadi karyawan yang waifunya musiman atau sekedar “kencan” saja tentunya tidak memenuhi kualifikasi.

Berbagai informasi ditanyakan di sertifikat online mereka, seperti kapan pasangan bertemu, nama setelah menikah, dan kenangan indah yang sudah keduanya buat. Setelah sertifikat diisi dan dikirim, sebuah sertifikat pernikahan akan dikirimkan pada pemohon.

Sertifikat selain bisa digunakan agar hubungan kalian dengan waifu masing-masing bisa terlihat lebih resmi, bisa juga digunakan untuk surat lamaran kerja pada perusahaan. Pelamar dapat menerima tambahan jaminan “berkeluarga” sebesar 5.000 yen per bulan dan mendapat hari libur saat ulang tahun Waifu mereka, sesuatu yang jarang ditawarkan perusahaan dengan karyawan dengan pasangan yang lebih nyata.

Perlu ditekankan bahwa jaminan tidak berlaku dengan pasangan sungguhan, hanya pasangan 3DCG atau 2D yang dianggap fiksional oleh dunia saja yang diterima. Untuk mereka yang memiliki harem juga diminta untuk memilih satu saja pasangan oleh perusahaan. Gatebox juga menerima pasangan berjenis kelamin sama ataupun dengan spesies berbeda. Dokumentasi ini juga tentunya akan dirahasiakan dan hanya bisa dilihat pendaftar.

Untuk mereka yang pragmatis mungkin melihat jaminan perusahaan itu sudah pasti diberikan perusahaan dan metode ini cuma untuk lucu-lucuan saja. Namun saya juga bisa melihat pelamar yang punya empati yang besar dengan pribadi fiksional itu punya perspektif berguna dalam pembuatan AI. Yang jelas walaupun Gatebox sangat dermawan dalam pemberian jaminan ini, lamaran kerja cuma dibuka sampai 7 Desember 2018.

Sumber: jurnal otaku

Share.

About Author

day dreamer and night thinker