website stats Rekomendasi Manga Genre Action [Part 2] - Anidesu

Rekomendasi Manga Genre Action [Part 2]

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Baiklah, setelah part 1, kita akan membahas rekomendasi manga genre action [part 2]. Dan seperti biasa, kita tidak akan membahas manga populer seperti ONE PIECE, Naruto, Bleach, Fairy Tail, Detective Conan, Songoku, dan Hunter×Hunter.
Dan sekali lagi diingatkan bahwa yang di awal bukan berarti yang terbaik. Mimin cuma kasih nomor supaya jelas aja… soalnya manga-nya keren-keren dan seru-seru. Jadi bingung buat diurutin, ya udah acak aja :v

1. Blame!

Manga Blame! telah diadaptasi menjadi anime movie dan ONA. Blame! adalah salah satu manga lawas yang pantas dibaca. Bercerita tentang dunia yang telah dikuasai oleh cyborg, mereka terus membangun bangunan aneh tanpa henti hingga berbentuk seperti labirin. Tak ada lagi lautan dan daratan, hewan-hewan pun juga tidak ada. Untuk mengehentikan para cyborg tersebut, seorang pemuda bernama Killy berusaha mencari manusia yang membawa Net Terminal Genes yang dikabarkan bisa menghentikan para cyborg tersbut. Tetapi tak mudah untuk mendapatkannya, dikabarkan bahwa mereka telah punah, karena sudah bertahun-tahun berlalu sejak cyborg menguasai dunia. Selama pencarian, Killy selalu diserang oleh cyborg, dan cyborg tersebut tidak bisa dikalahkan dengan senjata biasa, tetapi Killy bisa mengatasinya dengan senjata khusus yang selalu dibawanya kemana-mana.
Karena permintaan dari rekannya, dia pergi ke atas 3000 level dari posisinya saat ini. Dikatakan bahwa ada area berpenghuni di sana, namun belum diketahui pasti apakah mereka adalah manusia. Apakah di sana benar-benar ada manusia? Jika benar, apakah mereka mempunyai Net Terminal Genes? Bagaimanakah kisah petulangan Killy untuk menemukan Net Terminal Genes sekaligus membasmi cyborg?
Judul : Blame!
Volume : 10
Chapter : 66
Status : Finished
Terbit : 25 November 1996 – 25 Juli 2003
Genre : Action, Drama, Horror, Mecha, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Author : Nihei Tsutomu
Serialisasi : Afternoon

2. Okitenemuru

Kejadian aneh selalu menghantui kota. Manusia berkepala binatang selalu menyerang secara acak hingga menyebabkan banyak korban. Suatu hari saat Kanata dan Tokiji berangkat sekolah, tiba-tiba sekolah mereka ditutup. Telah terjadi sesuatu di sana, melihat hal itu Kanata membawa Tokiji ke tempat lain agar bisa melihat apa yang terjadi di dalam sana. Kanata pun menggunakan kemampuan anehnya yang bisa melihat dari kejauhan, namun yang dia temukan adalah manusia berkepala binatang seperti yang dirumorkan baru-baru ini. Dan yang paling mengejutkan, manusia tersebut adalah kenalan mereka. Kemudian muncul gadis dengan pakaian serba hitam. Siapakah dia? Apa yang sebenarnya terjadi di sekolah? Dan kemampuan seperti apa yang sebenarnya dimiiliki Kanata?
Judul : Okitenemuru
Volume : Unknown
Chapter : Unknown
Status : Ongoing
Terbit : 21 Januari – ???
Genre : Action, Psichological, Seinen
Author : Renda Hitori
Serialisasi : Manga Action

3. Hataraku Saibou (Cells at Work!)

Telah dikonfirmasi bahwa pada Juni 2018 nanti manga ini akan mendapatkan adaptasi anime. Manga ini juga mempunyai dua spin-off dengan judul Hataraku Saikin dan Hatarakanai Saibou.  Manga Hataraku Saibou sangat cocok dibaca terutama oleh anak IPA. Bercerita tentang sel-sel yang ada di dalam tubuh manusia. Tubuh manusia terdiri dari triliunan sel. Dan setiap sel manusia memiliki tugasnya masing-masing. Sel darah merah, sel darah putih, trombosit, makrofag, sel memori, sel T pembunuh, sel pembunuh alami, sel B, dan sel-sel lainnya selalu bekerja dengan senang hati dan tidak pernah berhenti melakukannya. Ini adalah kisah tentang sel-sel tersebut saat bekerja di dalam tubuh manusia dan saat mereka menghadapi krisis berbagai macam penyakit dari penyakit ringan seperti influenza hingga penyakit mematikan seperti kanker. Bagaimanakah keseharian mereka? Bisakah mereka melawan kuman, bakteri, dan virus tersebut?
Judul : Hataraku Saibou
Inggris : Cells at Work!
Volume: Unknown
Chapter: Unknown
Status: Ongoing
Published: 26 Januari 2015 – ???
Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Shounen
Author: Shimizu Akane
Serialisasi: Shounen Sirius

4. Darwin’s Game

Sudou Kaname adalah seorang siswa biasa. Suatu hari dia mendapat email dari dari temannya yang meminta pertolongan dari sebuah game bernama Darwin’s Game. Untuk menolongnya, Kaname harus bergabung dalam game tersebut. Karena berpikir ini hanya game biasa, tanpa pikir panjang dia memencet link yang tersedia pada email tersebut. Namun tiba-tiba ada seekor ular keluar dari layar hp-nya dan menggigitnya. Setelahnya dia pingsan dan dibawa ke ruang UKS. Setelah bangun, dia meminta agar dia bisa pulang lebih cepat karena dia merasa tidak enak badan. Setelah berada di dalam kereta, dia penasaran dengan game tadi, awalnya ragu-ragu, tapi dia tetap memencet ikon Darwin’s Game, dan di sana tertulis bahwa dia sedang menunuggu musuh. Berpikir bahwa ini benar-benar hanya game biasa, dia memencet tombol OK. Tiga detik tersisa, dia khawatir karena belum membaca petunjuk bermainnya. Lawannya adalah Banda-man, Banda-man berkata bahwa dia adalah pemburu rookie dan meminta Kaname agar tidak menghantuinya ketika dia mati. Bingung karena seharusnya maskot Baseball tidak berkarakter seperti itu, ternyata di depannya benar-benar sudah ada Banda-man…dengan membawa pisau…dan melihat ke arahnya. Apakah yang akan dilakukan Kaname? Apakah Banda-man benar-benar akan membunuhnya? Sebenarnya apa itu Darwin’s Game?
Judul : Darwin Game
Volume: Unknown
Chapter: Unknown
Status: Ongoing
Published: 12 Desember 2012 – ???
Genre: Action, Mystery, Shounen
Author: FLIPFLOPs
Serialisasi: Bessatsu Shounen Champion

5. Ibitsu no Amalgam (Amalgam of Distortion)

Bisa dibilang bahwa ini adalah saudaranya Tokyo Ghoul. Ceritanya hampir sama, yaitu tentang pemuda biasa yang tiba-tiba menjadi korban dan memiliki kemampuan aneh. Bercerita tentang siswa bernama Rokumichi yang mati tertabrak kereta saat ia hendak menolong anak kecil. Bagian tubuh bawah dan sebelah lengannya hancur. Kemudian seorang peneliti gila menemukannya dan membawanya, lalu memasukkan sel Ayakashi ke dalam tubuh Rokumichi. Yang lebih mengejutkan, Rokumichi yang seharusnya mati, telah hidup kembali. Dan sel ayakashi tersebut berusaha mengambil alih tubuhnya. Apakah yang akan terjadi kepada Rokumichi? Akankah sel ayakashi tersebut berhasil mengambil alih tubuhnya?
Judul : Ibitsu no Amalgam
Sinonim : Kyosei no Murasaki, Ayakashi Ishoku Henitai Garo
Inggris : Amalgam of Distortion
Volume : 3
Chapter : 21
Status : Finished
Terbit : 8 Oktober 2016 – 20 Februari 2017
Author : Ishiyama Ryou
Serialisasi : Majalah Mingguan Shounen Jump
Lanjut halaman dua ya~
1 2
Share.

About Author