website stats Festival Indonesia yang Sangat di Tunggu Para Turis Asing!

Festival yang Sangat di Tunggu Para Turis Asing!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Assalamualaikum!
#Sora Come back gaes!! Sekarang ane bakal ngebahas tentang festival.
Sapa yang ngga suka sama festival? Kalian pasti suka pan?! *0*)/
Tapi, untuk sekarang ane bakal ngebahas festival yang ada di negara kita tercinta ini geas!
Yap!! Festival yang sangat ditunggu para turis asing dan para masyarakat yang melakukannya gaes!!
Sekali-kali ngebahas tentang negara kita sendiri ngga apa dong ya.. ? :3 ohya ane kasih nomor bukan berarti yang pertama paling bagus yakk, ini hanya penomoran :3

OK kita mulai.. *-*

1. Festival Layang-layang di Bali
Siapa yang ngga kenal pulau dewata yang satu ini, pulau yang sangat diminati untuk dikunjungi para turis asing mancanegara! *0*)/
Festival ini diadakan setahun sekali selama 3 bulan yaitu Juli – September. Festival ini ngga hanya mengangkat keunikan dari bentuknya namun juga nilai filosofis yang terkandung didalamnya. Contohnya saja Babean dan Janggan. Di acara puncaknya di Internasional Bali Kite Festival, mereka mengundang banyak negara untuk menghias layangan.

2. Festival Dieng  Culture
Acara yang diadakan setahun sekali juga. namun kali ini festival ini dilakukan sebuah festival pemotongan rambut si gembel. Yang ceritanya anak berambut gembel adalah anak bajang titisan Eyang Agung Kaladate dan Nini Ronce selaku leluhur warga suku dieng. Serunya festival ini bukan hanya pada pemotongan rambut gembel saja gaes, tapi ada juga festuval penerbangan lampion pada malam hari!

3. Festival Lembah Baliem
Kalo festival ini di adakan di Lembah Baliem sama seperti nama festivalnya. Di lembah ini ditinggal 3 suku asli asal Papua yaitu suku Lani, Dani dan Yali. Festifal ini menghadirkan acara perang dari 3 suku tersebut. Acara inipun sebagai lambang kesejahteraan dan kesuburan. So pasti, acara ini aman dan tidak ada dendam didalamnya gaes!

4. Festival Bunga Tomohon
Festival ini sesuai dengan namanya, merupakan acara menghias bunga skala besar alias internasional yang berkonsep pada kegiatan apapun yang berkaitan dengan bunga. Misalnya turnamen sepeda hias, kontes ratu bunga, pameran seni bahkan pegelaran seni dan budaya Indonesia.

5. Festival Toraja
Nahaa… lain lagi sama yang satu ini.
pasalnya ini festival ini sangat banyak menghadirkan acara-acara yang luar biasa unik, magis dan sangat penuh dengan filosofis. Kaya Ritual Manene yaitu mengganti baju baru pada mayat warga suku Toraja. Kemudian ada juga adu kerbau penyembelihan kerbau dan lain sebagainya.

6. Berkaul Di Sijunjung
Acara ini merupakan wujud syukur atas hasil panen yang mereka terima. Acara adat inipun merupakan Alek Gadang Nagari yang meliputi banyak kegiatan disana, seperti para petani secara serentak turun ke sawah untuk kembali menanam padi. Tak hanya itu disana juga di suguhkan berbagai hiburan kesenian semisalnya.. Saluang dendang, Rabab dan masih banyak lagi *0*)/

7. Festival Danau Toba
Nahh, festival dari kelahiran ane ini.. :v
Tau danau toba pan? Yang menurut lagenda danau toba dahulu adalah sebuah desa kecil yang terendam air yang sangat banyak hingga tak terlihat lagi dah perkampungannya.. Lah malah dongeng ane yakk. maap ane ngga berbakat jadi narator.. /;’v lanjut lagi yakk :”v
Banyak banget acara yang ada dalam festival ini gaes! bisa dibilang festival dengan acara terlengkap loh! *0*
Ngga hanya seni dan budaya namun, olahraga, pameran, fashion show, dan lain sebagainya. Festival ini juga ajang penyatuan antar suku Sumatra Utara agar kita semua mengetahui beragam suku yang ada di tanah sumatra ini.

huft,
Banyak yakk gaes! :’v
Yang ane tulis disini cuma beberapa dari sekian banyak festival yang ada di Indonesia gaes!
Gimana kalian tertarik untuk mengunjungi salah satu festival yang ada diatas?
Monggo, dipersilahkan gaes! kalo ngga kita, sapa lagi! ya ngga ?! *0*

And then,
At least but not least..
Salam otaku!

Share.

About Author