website stats About Anime : (4/4) 9 Anime Buatan Indonesia! - Anidesu
ümraniye escort istanbul escort

About Anime : (4/4) 9 Anime Buatan Indonesia!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Assalamualaikum!
Bagian terakhir dari artikel yang ane buat selama ini.
Sedih sih.. Tapi ya mau gimana lagi?
Soalnya banyak banget animasi karya anak indonesia yang bagus-bagus.. tapi karena kekurangan
ane yang ngga bisa buat menulis semua animasi karya mereka gaes, jadi ya ini bagian terakhir artikel yang ane buat.. :’3

Okok.. Ngga usah pake lama yakk gaes, kita langsung ae.. :3

  • Pada suatu ketika

Pernah denger “Transformers” pan?
Itulah makhluk dari dunia lain yang datang kebumi kemudian meniru bentuk alat transportasi darat,
Seperti kontainer, mobil sport dan lain sebagainya. Tapi, gimana ya kalau makhluk itu datangnya ke Indonesia dan meniru alat-alat transportasinya yang bisa di bilang langka di luar sana.. Contohnya saja, Angkot, Bajaj dan lain sebagainya..  Hmph.. Kedengarannya rada aneh yakk. Tapi jangan salah transformer ala Indonesia ini ngga kalah keren lho!
Langsung aja liat video ini gaes.. :3

 

 

  • Meraih mimpi

Nahh, Ini film adaptasi dari novel “Sing to the dawn” karya Mingfong Ho tahun 1975 dan sangat populer di Singapura. Meraih mimpi ini film animasi 3D musikal yang pertama dari studio animasi di Indonesia gaes dan merupakan versi lokalisasi Indonesia dari versi bahasa inggrisnya ” Sing to the dawn” tahun 2008 yang tayang di Singapura. Tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 september 2009 dengan Kalyana shira film dan Nia dinata sebagai penulis naskahnya. :’3 Saaadaaaaap! *-*)/

Sinopsis :

Dana seorang gadis cilik yang tinggal di desa kecil di batam. Bersama adik, ayah dan neneknya yang biasa di sebut “Oma”. Desa tempat tinggalnya di kuasai oleh pak pairot, seorang pengusaha kaya serta tuan tanah yang kejam tanpa perasaan. Dia mengaku bahwa tanah desa itu adalah miliknya. setelah ia mengatakan bahwa ia memiliki surat wasiat yang di tulis langsung oleh raja ramelan.

Lambat laun, rencananya jahat pak pairot ketahuan oleh dana!
Dengan bantuan adiknya mereka terjundalam sebuah petualangan dalam mencari surat wasiat raja ramelan yang sesungguhnya yang di bekali petunjuk dari kakek wiwien!

Ane pernah punya kaset DVD-nya, tapi sekarang kasetnya hilang ntah kemana.
Ane juga udah nyari-nyari tapi nihil ane ngga nemu ntu kaset lagi di manapun.. Salah ane juga sih nyimpan terlalu simpan akhirnya hilang dah.. :”3
Ane rekomen banget dah nih satu anime untuk kalian tonton.. *-*)/
Ane kasih kalian videonya langsung buat kalian.. *-*)/

 

  • Knight Kris

Mungkin di antara kalian ada yang udah pernah dengar animasi yang satu ini..
Yap, animasi keren di produseri oleh Deddy corbuzier dan Sys Ns. Dengan Antonius sebagai penulis naskah mereka.
Animasi ini di peruntukan untuk anak semata wayangnya. Di sebabkan karena kurangnya film yang yang di tujukan untuk seusia anaknya dan juga mengandung unsur-unsur budaya Indonesia. Kemudian terciptalah animasi Knight Kris ini.. :3 *-*)/

Sinopsis :

Di dalam candi kuno, Bayu menemukan keris yang menancap kuat. Karena penasaran, dia segera mencabutnya. Keajaiban pun terjadi! Bayu memperoleh kesaktian menjadi seorang kesatria super. Sayangnya, keris itu juga merupakan segel untuk raksasa kejam bernama Asura! Raksasa yang terkurung ribuan tahun itu kini bangkit kembali untuk menyebarkan teror kepada setiap manusia. Ditemani Rani, sepupunya, dan kera tua bernama Empu Tandra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan. Berhasilkah usahanya?

Kejadian na’as juga menimpa ane di saat mau nonton ini animasi,
gimana ngga coba? Di saat ane udah nabung buat nonton ntu film animasi.. Ane juga udah nunggu..
Ternyata ane udah kelewatan gaes.. :’v lewat sebulan lagi.. :’v paraaaahhh.. :’v
Ya, akhirnya ngga jadi nonton dah.. :’3

 

  • Battle of surabaya

Ini animasi juga.. :’v
Ini animasi juga ngga bisa ane tonton gegara hanya tayang CGV dan XXI.. :’v
Yang jaraknya cukup jauh dan ane ngga bisa pergi ke sana.. :’3 Okok sudah cukup sampai sini
curhatan ane.. :’v langsung kesinopsis ae yakk :’v /

Sinopsis :

Setelah Sekutu mengebom kota Hiroshima dan Nagasaki, Jepang menyatakan menyerah tanpa tanpa syarat kepada Sekutu. Penyerahan Jepang ditandatangani diatas Kapal USS Missouri. Terjadi kekosongan dan jeda kekuasaan pada saat itu. Indonesia memanfaatkan dengan memerdekakan diri. Indonesia merdeka dan melepaskan diri dari penjajahan Jepang. Tak lama setelah memproklamasikan diri, langit Surabaya kembali memerah oleh Sekutu. Terjadi peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu ditunggangi oleh NICA yang menuntut hak atas Hindia Belanda.

Disisi lain, terjadi gangguan oleh sekelompok pemuda Kapas Hitam, sebuah organisasi para militer Jepang. Arek Suroboyo dibawah komando Panglima Soedirman, Gubernur Suryo, Moestopo, Bung Tomo dan tokoh lain memilih mengobarkan perang terhadap Sekutu dari pada menyera dan menyerahkan senjata mereka kepada Sekutu.

Musa, seorang penyemir sepatu diberi mandat untuk mengantar surat – surat rahasia kepada para tentara dan pejuang Indonesia. Selain itu, musa juga memiliki tugas untuk menyampaikan surat pribadi para pejuang kepada keluarganya. Musa bersama Yumna dan Danu mengalami petualangan hebat dan banyak kehilangan orang – orang yang dicintainya

 

FYI aja gaes..
Sankin kerennya ini anime.. animasi ini bahkan pernah di tawar oleh Pixar dan Disney lho!
Tapi, para pembuatnya (mungkin) ngga mau ngasih animasi terbaik karya anak bangsa.. :’3 ane bener-bener terharu dengan bakat yang mereka miliki..:’3

Mereka sampai detik ini terus berusaha untuk membuat karya yang lebih baik dari sebelumnya.
Agar para penikmati animasi tidak merasa kecewa.. *-*)/ fufufu ane juga sampe ikutan semangat!
Kalian yang memiliki bakat dalam bidang animasi terus berlatih yakk.. *-*)/ dan yang lainnya juga dalam bakat di bidang yang lain semangat buat karya asli milik kalian! *-*)/

Yaudah segitu aja yang bisa ane kasih sama kalian.. :3
And then, at least but not least..
Salam otaku gaes!

Share.

About Author